Hal Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Marketing

Beberapa Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Membuat Rencana Pemasaran

Kebanyakan pengusaha berpikir tentang menyusun rencana bisnis yang baik tetapi jarang mereka memikirkan rencana pemasaran, tetapi rencana pemasaran sama pentingnya saat menjalani bisnis dalam agen sbobet online terpercaya 2022. Ini adalah alat integral untuk keberhasilan bisnis Anda; Ya, rencana pemasaran yang baik lebih dari sekadar anggaran dan strategi, karena berfokus pada memenangkan dan mempertahankan pelanggan.

Hal Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Marketing

Pada artikel ini, saya akan membagikan lima hal penting yang perlu Anda pertimbangkan untuk membuat rencana pemasaran yang benar-benar berfungsi.

Analisis Situasi

Hal pertama yang harus dilakukan adalah, untuk memulai, gambaran situasi merek Anda saat ini. Ini adalah langkah terpenting dalam membuat rencana pemasaran, karena akan memengaruhi setiap langkah lain di dalamnya. Saat melakukan analisis situasi, Anda perlu menentukan tentang apa merek Anda, produk/layanan Anda, nilai jual unik Anda (apakah itu Kenyamanan, Kualitas, Harga, atau lainnya?) Anda juga perlu melakukan audit atas industri Anda untuk menentukan pangsa pasar Anda dan untuk memeriksa pesaing Anda.

Memahami pesaing Anda sangat penting, sehingga Anda mengetahui apa yang mereka lakukan salah dan menjauh dari hal-hal itu, serta mencari tahu apa yang mereka lakukan dengan benar, dan membuat catatan untuk melakukan hal-hal itu secara kreatif dengan cara yang lebih baik. Analisis situasi Anda harus menjadi gambaran umum tentang Kekuatan, Kelemahan, Peluang, dan Ancaman merek Anda.

Target Pemirsa

Setelah melakukan tinjauan rinci tentang di mana Anda sekarang, langkah selanjutnya adalah menentukan audiens target Anda – demografi, kebutuhan, preferensi, dll. Audiens target mungkin merupakan faktor terpenting dalam pemasaran karena mereka menentukan strategi dan saluran yang Anda gunakan, nada suara, arah konten Anda, dll. Jadi, dalam membuat rencana pemasaran Anda, sebaiknya Anda mendefinisikan dengan jelas orang-orang yang ingin Anda jangkau dan mengubahnya menjadi pelanggan yang membayar.

Tentukan perjalanan pelanggan dan titik kontak Anda, yaitu proses yang dilalui pelanggan Anda sebelum melakukan pembelian (biasanya perjalanan pelanggan dibagi menjadi Kesadaran, Pertimbangan, Niat, dan Keputusan) dan berbagai cara dan tempat Anda dapat berhubungan/berinteraksi dengan Anda audiens sasaran. Anda dapat melangkah lebih jauh dan membuat persona pembeli. Persona pembeli membantu Anda menghidupkan audiens target Anda.

Tujuan Pemasaran

Sekarang setelah Anda berhasil menentukan audiens target Anda, langkah selanjutnya – yang sangat penting – adalah menentukan tujuan pemasaran Anda. Sasaran dan sasaran pemasaran Anda harus menjadi cabang dari sasaran bisnis Anda. Pemasaran harus dapat memengaruhi garis bawah merek Anda. Tentukan apakah Sasaran Pemasaran Anda adalah Kesadaran Merek, Untuk mengarahkan Lalu Lintas ke Situs Web Anda, Keterlibatan Sosial, Pembuatan Prospek, atau Konversi. Pastikan Anda menetapkan tujuan yang SMART – Spesifik, Terukur, Dapat Dicapai, Realistis, dan Berbatas Waktu. Misalnya, ‘meningkatkan lalu lintas situs web sebesar 30% pada akhir Q3’ adalah tujuan yang jauh lebih cerdas daripada hanya menuliskan ‘Meningkatkan lalu lintas situs web

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.